Pemkab Luncurkan Drive Thru Samsat Haurgeulis

- 8 Juni 2021, 08:17 WIB

INDRAMAYU, (KC Online).- Sebagai bentuk kedekatan pelayanan publik dan mempermudah proses pembayaran pajak kendaraan bermotor terhadap masyarakat, Bupati Indramayu Nina Agustina meluncurkan Inovasi Pelayanan Publik Samsat Drive Thru, bertempat di Kantor Kecamatan Haurgeulis Indramayu, Senin (07/6/2021).

Bupati Indramayu Nina Agustina dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pelayanan Samsat Drive Thru di Samsat Haurgeulis menjadi salah satu upaya penyelenggaraan pelayanan publik dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Samsat Drive Thru mempunyai banyak kelebihan bagi masyarakat, mulai dari segi efektivitas dan efisiensi waktu pelayanan, kemudahan pembayaran, akuntabilitas keuangan, transparansi biaya dan persyaratan serta jaminan kepastian pelayanan," katanya.

Menurutnya, ke depan masyarakat tidak lagi ada alasan malas untuk membayar pajak, karena dengan adanya Samsat Drive Thru masyarakat sebagai wajib pajak hanya langsung datang ke Samsat Haurgeulis dengan membawa persyaratan menuju loket tersedia tanpa harus turun dari kendaraan mereka.

"Di samping itu, keberadaan Samsat Drive Thru juga mampu menghilangkan tindak kecurangan, baik para calo atau lainnya. sehingga sejalan dengan Visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) dan Slogan Polri yaitu, Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparan dan Berkeadilan)," tambahnya.

Halaman:

Editor: Asep Iswayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah